Sad Song

Kamis, 16 April 2020

GAMERS TOMBOL

Retro Mini Game Handle
Clone NINTENDO GAME BOY ADVANCE (GBA)


Hai guys pernah terbayangkan tidak bahwa anak kelahiran 80-90an pernah mengalami namanya bermain game dengan tombol bukan touch seperti anak millenial saat ini?? yups dulu sangat marak game console atau game dengan mesin kotak seperti Nintendo Emulator Sistem alias NES yang dengan maskot gamenya si tukang ledeng Mario Bros, kemudian SEGA dengan maskot game Sonic si landak biru, dan juga tentunya Console yang terus di posisi atas terus berevolusi yakni Sony Playstation dengan maskot seekor Doggy coklat telanjang dada memakai jeans yakni Crass Bandicot.
Maskot-maskot tersebut tak tertelan oleh waktu bahkan di game flatform IOs/Android kalian bisa bermain dari berbagai versi. Baik di IOs/Android kita dapat menemui maskot tersebut dalam video game, bahkan di game console kekinian seperti Nintendo Switch maupun Sony Play Station 4, 5, dan PS Vita.
Nah ada kabar gembira guys bagai anak 80-90an atau era millenial kini ada solusi bermain game di console jinjing bermerk “Retro Mini” meski bukan produksi Jepang melainkan China console ini cukup populer di tahun ini, sebab dari segi bentuk mirip game handde milik Nintendo yakni dari seri Game Boy Color. Console Retro Mini ini mampu memainkan game NES, SNES, SEGA, PCS (Game Dindong), Selain itu console ini mampu memainkan game CPS dan SFC game-game yang pernah populer di dingdong seperti street fighter, marvel VS Capcom dll. Didalamnya sudah terinstal paten 26 bahasa dalam perangkat game ini guys, dengan ukuran layar kira-kira 2,6 inci. Beralih kesisi kapasitas micro SD perangkat ini kuat hingga 32GB katanya, sebab aku belum mencoba kapasitas memorinya wkwkwkwk… Nah kelebihan paling ungul perangkat ini mampu mengsave/load segala jenis game yang di support oleh console ini wah sungguh istimewa.
Kelebihan lainnya console ini kecil minimalis jika disandingkan dengan tinggi lebar minuman fenomenal Teh Kotak masih mini console ini sebab console ini guys. Console ini menggunakan batre HP dan dapat dicas dengan kabel usb sebab kala membeli console ini tak disertakan batok adaptor nah batre ini serupa dengan batre Nokia cinitnit yakni BL.4C tipe 3210, 3315, 3660, 6600, dll jadi jika batrenya hamil kalian tingkal kekonter HP tuk beli batrenya mantaaaaap tidak bribet ya guys. Kelebihan lainnya dapat memutarkan musik berjenis mp3, memutar video format mp4, membaca e-book, meihat foto berjenis jpeg maupun png, dimana kalian dapat menyimpan foto penting atau menyimpan foto sidia yang tercinta.
Namun sangat disayangkan dari kelebihan ada pula kekurangan console ini terlalu menjiplak produk Nintendo dengan tombol on/off dimana masa kini menggunakan tombol pencet nah dia tombol ceklek ala-ala on/off nya Tamiya. Kemudian jika memainkan game sega yang notabennya memiliki 6 tombol yakni A, B, C, X, Y, dan Z tombol tersebut yang berfungsi hanya tombol A, B, tombol C nya mejadi di L. kemudian memainkan game SNES (Super Nintendo Emulator Sistem) dimana notabainnya tombol A, B, X, Y, L, dan R ada yang hilang gue lupa tombol mana yang hilang atau berpindah karena seumur hidup belum pernah memainkan SNES jaman dulu populernya SEGA.  Kekurangan terakhir menurut gue adalah si layarnya nih sepertinya berjenis STN entah TFT bak layar HP warna jadul kala terang atau terpapar sinar matahari dia akan menjadi redup sedangkan di kegelapan dia cerah, jelas, dan ngereng kayak burung hantu saja si layar heheu…
Untuk harga console Retro Mini ini terbilang menengah dan cukup bersahabat, gue pernah beli dengan harga Rp.420.000,- di Shopee dengan gretong ongkir tentunya maklum pengguna sejati Shopee hahaha… kalo gue beli console ini untuk menemani kala ngabuburit puasa nanti dan kesepianku dikala dia tak aktif ataupun ngilang sedih banget ya gue hiks hiks… just kidding… ya segitu aja review dari gue semoga bermanfaat.

Sedikit kata-kata bijak
Jika ada waktu untuk berdiam diri, mengapa tidak BERJALAN tuk hidup yang lebih baik??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar