Sad Song

Senin, 20 April 2020

SOSMED MANIA

SOSIAL MEDIA TERBAIK

     Hai guys pernah tidak berpikir begitu banyaknya sosial media yang di sediakan oleh play store maupun appstore?? kemudian pernahkah kalian berpikir sosial media apa yang menjadi juara karena banyaknya orang-orang sering menggunakannya?? 


     Di era millenial ini kita disuguhkan bermacam aplikasi sosial media yang mampu mendekatkan kita dengan orang lain. Dengan sosial media juga kita mampu berekspresi dan berbagi info baik informasi umum maupun khusus. Kita tentunya kenal beberapa sosial media seperti Instagram sosial media yang berfokus pada video dan gambar sebagai sarana komunikasi verbal dan non-verbalnya. Kemudian dengan Youtube tempat mengunggah video untuk berbagi informasi hingga mencari uang dengan mengaitkan google addsen denga Youtube, dan masih banyak lagi sosial media yang bertaburan di playstore maupun appstore mulai dari yang kurang ramai dipakai hingga yang fenomenal.
     Menurut KOMINFO dari tahun 2009 sosial media Facebook sebagai media penghubung terbaik antara manusia satu dengan lainnya sebab masyarakat negara +62 lebih menyukai sosial media facebook. Facebook dimana kala perdana terjun ke kalangan masyarakat begitu digandrungi dan disisi lain pernah menjadi kontroversi banyaknya berita HOAX bertebaran yang dilakukan oleh oknum pengguna Facebook untuk memberitakan suatu hal bersifat menipu. Namun masalah itu terselesaikan dan Facebook menjadi sosial media terbaik berkat tangan dingin Mark Zuckerberg selaku pencipta sekaligus CEO Facebook.

Mark Zuckerberg 

     Tanpa diduga akhir 2019 hingga awal 2020 Mark Zuckerberg mengejutkan kita dengan menyematkan nama "By Facebook" setiap kita membuka Instagram maupun WhatsAPP, dan ternyata kedua aplikasi tersebut adalah milik Mark Zuckerberg. Hal ini yang membuat Facebook semakin naik karena segala jenis sarana komunikasi baik verbal maupun non-verbal Facebook mampu mewujudkannya dan Facebook penggunaan datanya ringan tidak seboros saudaranya Instagram dan WhatsApp hal itu yang membuat Facebook diminati khalayak umum dan menjadi juara No.1 diantara sosial media lainnya.

     Facebook telah mendapatkan posisi tertinggi sejak 2009 hingga Februari 2020 sebesar 34.77% diikuti dengan YouTube sebesar 30.06%, kemudian jejaring sosial menyerupai Facebook dan sangat populer di negeri paman Sam yakni Twitter sebesar 12.74%, Pinterest 11.44%, terakhir Instagram 10.41%. Sungguh panjang perjalanan Facebook menemani keseharian kita dari 2009-2020 berarti 11 tahun berkiprah di dunia sosial media.

     Saya terkadang berpikir mengapa sosial media lebih menonjol dengan warna khas semisal Instagram berwarna pink keunguan, Twitter biru langit, Youtube merah merona, dan Facebook berwarna biru PERSIB?? Saya berpikir apa karena warna biru banyak di gunakan banyak logo mencerminkan biru bagaikan langit luas atau air laut yang tenang, namun opini saya salah dan yang benar karena Mark Zuckerberg buta warna hijau dan merah. Warna biru adalah warna terbaik yang bisa dilihat oleh Mark Zuckerberg selain itu dia bisa melihat dan membedakan warna biru, mulai biru tua sampai biru muda. Mark Zuckerbeg mengajarkan kita bahwa kekurangan yang ada di diri kita bukan suatu halangan tuk berkarya bahkan berinovasi, semoga Facebook akan terus berkembang dan menjadi sosial media yang baik untuk berkomunikasi, bersilaturahmi, mendekatkan yang jauh, dan mampu memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia di dunia.
Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

SEDIKIT KATA-KATA BIJAK
Kekurangan bukanlah suatu halangan tuk menjadi yang terbaik dan terhebat...

 Bersemangatlah meski Social Distancing kita mampu berkreativitas.

Penulis : Rizal Murwanto

1 komentar: